Tips Mengobati Trauma Menggunakan Hipnoterapi

Tips Mengobati Trauma Menggunakan Hipnoterapi

Tips Mengobati Trauma Menggunakan Hipnoterapi  – Setiap orang pasti pernah mengalami peristiwa yang traumatis seperti mengalami kejadian yang mengerikan, ditinggal oleh orang yang dicintai, kecelakaan, pelecehan seksual, dipermalukan di muka umum dan lain sebagainya….

Setelah kejadian yang traumatis menimpa kita biasanya kita mendapatkan guncangan psikologis selama beberapa hari. Guncangan psikologis itu akan berangsur-angsur hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Contoh kasus trauma :

Misalkan Anda secara tidak sengaja melihat perkelahian di jalan ketika Anda hendak pulang ke rumah. Dimana dalam perkelahian tersebut Anda melihat orang yang terluka parah sampai berdarah-darah. Tentunya peristiwa itu membuat Anda akan merasa takut untuk melewati jalan tempat terjadi peristiwa perkelahian tersebut. Namun seiring berjalan waktu lama-kelamaan perasaan takut tersebut menjadi berkurang, bahkan hilang sama sekali.

Namun bagi sebagian orang, guncangan psikologis tidak bisa berlalu begitu saja. Peristiwa yang membuat perasaannya terguncang terus menghantui kehidupannya. Gangguan psikologis tersebut dinamakan Post Traumatic Stress Disorder atau sering disebut dengan trauma.

Trauma adalah suatu ganguan psikologis yang menyebabkan penderitanya tidak pernah mengalami kedamaian seumur hidupnya.

Seseorang yang mengalami trauma, biasanya mengembangkan trauma tersebut menjadi sebuah gangguan psikologis akut. Dimana peristiwa traumatis yang dia alami dimaknai dengan emosi yang berlebihan. Tidak semua orang mengembangkan sebuah trauma menjadi trauma akut. Hanya 20 persen saja orang melakukan hal tersebut.

Gejala traumatis dibagi menjasi 4 kategori, diantaranya :

  1. Memutarkan kembali peristiwa yang traumatis. Seseorang akan merasakan kembali perasaan trauma seperti seolah-olah dia baru saja mengalami peristiwa trauma tersebut. Walaupun sebenarnya kejadian yang traumatis itu sudah berlangsung 10 tahun yang lalu.
  2. Penghindaran. Seseorang yang mengalami trauma akut akan cenderung menghindari tempat-tempat, benda atau apapun yang akan mengingatkan dia pada peristiwa yang traumatis.
  3. Pelampiasan. Seseorang yang menderita traumatis cenderung akan mengkonsumsi obat-obatan, narkoba, atau makanan untuk menghalihkan perasaan mereka terhadap peristiwa yang traumatis. Dengan mengkonsumsi alkohol, makanan, narokotika mereka akan merasa tenang untuk sementara.
  4. Pemicu. Orang yang mengalami trauma akut akan menunjukan gejala-gejala seperti susah tidur, gelisah, mudah marah, mudah tersinggung, sesak nafas, gelisah.
  5. Perasaan bersalah. Seseorang yang merasa bahwa dirinya yang patut untuk disalahkan terhadap suatu kejadian yang menimpa dirinya.

Baca Juga : MENGATASI EJAKULASI DINI DENGAN HIPNOTERAPI

Berikut beberapa hal yang menyebabkan timbulnya suatu trauma :

  1. Menyaksikan peristiwa yang mengerikan. Bisa berkaitan dengan kekerasan
  2. Kekerasan dalam rumah tangga
  3. Pelecehan seksual
  4. Kejadian penyerangan yang tiba-tba
  5. Kekerasan di tempat umum atau di tempat kerja
  6. Kecelakaan mobil
  7. Bencana Alam
  8. Kecelakaan pesawat, kapal
  9. Kecelakaan kerja di Pabrik
  10. Korban perang baik veteran maupun sipil
  11. Kematian orang yang sangat dicintai
  12. Dihianati oleh orang yang dipercaya
  13. Dan seterusnya…

Banyak orang yang mengalami gangguan traumatis tetapi tidak mengetahui bagaimana cara penyembuhannya. Padahal dengan hipnoterapi kami bisa membantu Anda untuk sembuh dari gangguan trauma yang Anda alami.

Biarkan kami yang menginstall ulang program yang Anda inginkan dan menghapus program yang menjadikan diri Anda trauma.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *